Robert Alberts Sebut Indonesia Bisa Meniru Liga Eropa

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengapresiasi beberapa kompetisi di benua Eropa yang sudah dan akan kembali bergulir. Ia pun berharap Indonesia bisa mengikuti jejak serupa demi kembalinya geliat sepakbola di tanah air. Menurut Robert, ada banyak aspek yang akan kembali hidup jika kompetisi Liga 1 2020 bergulir lagi.

"Kita lihat di Eropa sana, semua senang karena kompetisi berlanjut lagi. Mulai dari pemain hingga beberapa bidang yang bisa mendapatkan sesuatu dari pertandingan sepakbola," ujar pelatih berkebangsaan Belanda ini. 

Meski demikian, kata Robert, bergulirnya kembali kompetisi Indonesia pun harus diikuti dengan langkah pencegahan seperti yang dilakukan di kompetisi Benua Biru. 

"Tentunya saat ini pertandingan harus tanpa penonton dulu. Kita ikuti anjuran pemerintah agar social dan physical distancing demi menyetop penyebaran virus." 

"Di sana bisa menyaksikan pertandingan melalui televisi atau streaming. Tidak ada masalah, semua tetap senang," pungkasnya. (p/ab)